Truk Bantuan Pengungsi Rohingnya Tergelincir, 9 Orang Tewas

Truk Bantuan Pengungsi Rohingnya Tergelincir, 9 Orang Tewas

Pengungsi Rohingya tiba dengan kapal di Shah Parir Dwip di sisi barat Sungai Naf setelah melarikan diri dari kekerasan di Myanmar ( Foto: AFP)

Dhaka  – Kendaraan truk yang mengangkut bantuan untuk pengungsi Rohingya, tergelincir dan terjun ke persawahan di jalur pebukitan wilayah Bangladesh. Diinformasikan kepolisian setempat, sembilan orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Kecelakaan tersebut terjadi di distrik dekat perbatasan Myanmar, tempat pengungsi tiba sejak akhir bulan lalu untuk menghindari serangan militer Myanmar terhadap pemberontak, yang digambarkan Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai pembersihan suku.

“Enam meninggal di tempat, sementara tiga orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata pejabat tinggi kelompok bantuan Bulan Sabit Merah, AKM Jahangir.

Dikabarkan,  beberapa yang terluka berada dalam keadaan gawat. Dan korban tewas dan terluka adalah buruh, yang berada di dalam truk itu untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut.

Sekitar 422 ribu pengungsi dari Myanmar telah lari ke Bangladesh sejak 25 Agustus, ketika serangan militan Rohingya di pos keamanan memicu serangan balasan oleh militer Myanmar.

Myanmar, yang sebagain besar warganya beragama Buddha menolak dikatakan melakukan pembersihan suku, dengan mengatakan bahwa pasukan keamanannya menangani “teroris” Rohingya. (Ant/Reuters)

TAGS : Pengungsi Rohingya Myanmar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/22122/Truk-Bantuan-Pengungsi-Rohingnya-Tergelincir-9-Orang-Tewas/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz