Perempat Final Iran VS Saudi di Qatar Dibatalkan

Perempat Final Iran VS Saudi di Qatar Dibatalkan

Direktur kompetisi tim nasional Asian Football Confederation (AFC) Shin Magil (Foto: AP)

Kuala Lumpur – Persepolis Iran dan Al-Ahli Arab Saudi yang akan berlaga di leg kedua perempatfinal Liga Champions Asia di Qatar batal digelar. Keputusan itu merupakan konsekuensi krisis diplomatik antara Qatar dan Saudi.

Arab Saudi, UEA, Bahrain, Mesir dan Yaman termasuk di antara negara mencabut hubungan diplomasi dengan Qatar, dengan alasan Doha mendukung kelompok teroris dan berhubungan baik dengan Iran.

Perpecahan tersebut memicu penutupan sejumlah jalur transportasi laut dan udara, serta pengusiran para diplomat. Karena itu, AFC harus menemukan lapangan baru untuk pertandingan kedua tim yang dijadwalkan Agustus dan September.

“Iran memilih Oman. Sementar Saudi memilih Qatar untuk pertandingan kandang mereka, namun dengan perkembangan baru, Arab Saudi harus mengajukan tempat baru,” kata sekretaris jenderal AFC Windsor John kepada wartawan.

John mengatakan lapangan baru harus ditemukan dalam dua minggu ke depan. Sementara Juru bicara Persepolis Pendar Khomarlou menegaskan timnya tidak terpengaruh bencana diplomatik Teluk.

“Saudi dan Qatar memiliki masalah politik. Saudi bisa memilih Abu Dhabi. Kami tidak masalah bermain di Abu Dhabi karena kami memiliki banyak pendukung yang tinggal di sana, “katanya dikutip dari AFP.

TAGS : Qatar Saudi Iran Champions Asia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/17211/Perempat-Final-Iran-VS-Saudi-di-Qatar-Dibatalkan/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz